Minggu, 13 Maret 2011

Apakah ini Sebuah Peringatan atau Sebuah Musibah ?

Gempa dan Tsunami yang terjadi di Jepang dan di sekitarnya merupakan suatu kejadian yang terbesar dalam 2 dekade terahir di  Jepang, yang mengakibatkan kerusakan di sekitar Jepang, ketika kita mengkaji kejadian itu apa yang kita fikirkan?
Akankah orang yang terkena musibah tersebut akan  meninggal dunia, hanya luka-luka atau mendapat pertolongan dan perlindungan dari Allah SWT sehungga selamat dari musibah tersebut dengan sehat walafiat, itu semua hanya angan-angan yang ada di benak kita. Sesungguhnya Allah SWT  memiliki maksud darisemua kejadian yang diberikan untuk mahkluknya.

Kejadian-kejadian semacam ini akan menguji manusia, apakah setelah ada kejadian tersebut manusia akan tetap bertaqwa atau malah sebaliknya ? Tentunya kejadian tersebut adalah sebuah peringatan untuk kita, bahwa Allah SWT telah memberi peringatan untuk sita agar kembali ke jalan yang benar. Kejadian ini pula akan menjadi sebuah tolah ukur untuk ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dimana orang akan melalaikan dan meremehkan akan adanya Allah SWT, kekuasaan-Nya, dan kebesaran-Nya. Tentu mereka akan merasakan teguran dari Allah SWT.
Marilah kita hendaknya menyadari di balik Sebuah musibah ini pasti mempunyai hikmah yang besar., dan hendaknya kita menjadikan musibah tersebut sebuah refrensi agar kita menjadi mahkluk yang lebih bertaqwa kepada Allah SWT. (rzl)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More