Rabu, 02 Maret 2011

Upacara Bendera Melatih Disiplin

Upacara bendera yang umumnya dilaksanakan pada hari senin ini merupakan upacara resmi yang sering diselenggarakan oleh organisasi-organisasi yang masih ada hubungannya dengan pemerintahan. Salah satu contohnya adalah disekolah.

Disekolah, upacara bendera yang wajib diikuti oleh semua guru, karyawan serta anak didik(siswa). Upacara ini memerberi banyak manfat yang dapat diambil oleh semua yang mengikuti upacara dengan hikmat.

Seperti melatih untuk disiplin, untuk bertanggung jawab, bisa memegang amanah, berbakti kepada tanah air, melatih saling bergotong royong, belajar menghargai apa yang dikerjakan oleh orang lain dan lain sebagainya.

Upacara yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mengingat jasa para pahlawan sekaligus mendoakan mereka yang telah gugur dalam mengusir penjajah dan memerdekakan bangsa Indonesia. Para pahlawan tersebut rela bertarung mempertaruhkan nyawanya untuk Negara tercinta ini serta anak cucu mereka, yaitu kita. Hingga akhirnya kita bisa merasakan sejuknya hawa kemerdekaan tanpa ada penindasan penjajahan.

Upacara bendera tidak hanya dilakukan pada hari senin saja, melainkan dihari-hari besar asional juga. Seperti memperingati hari kemerdekaan 17 Agustus, hari ibu, hari pendidikan da lain-lain.(Bq)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More