Rabu, 02 Maret 2011

Pelajar Desa Tak Lagi Ndeso

Untuk anda yang tempat tinggalnya berada didesa, apakah anda
bangga jadi orang desa??? Apabila anda bangga, maka anda termasuk golongan orang-orang yang pandai bersyukur.

Banyak orang beranggapan bahwa masyarakat desa kehidupannya masih primitive, sangat ketinggalan jaman. Tetapi anggapan tersebut adalah anggapan yang salah kaprah. Memang jika ditinjau dari segi ekonomi masyarakat desa masih tertinggal. Tapi soal prestasi jangan remehkan orang desa.

Tak sedikit dari mereka yang mampu berprestasi baik tingkat nasional maupun kancah internasional. Entah dibidang pendidikan, olahraga, teknologi infomasi bahkan politik dan masih banyak lagi.

Beberapa pelajar Indonesia yang sekolah keluar negeri pasti ada yang berasal dari desa. Tentunya bukan karena biaya sendiri melainkan dengan mnjual kecerdasan mereka (beasiswa). Setelah kembali ketanah air, kebanyakan masa depan mereka sudah terjamin karena sudah bisa bekerja.

Kesuksesan mereka semua tidak lepas dari doa dan kerja keras. Selain itu mereka juga diuntungkan dengan keadaan alam yang masih stabil. Udara yang sejuk, tidak panas dan jauh dari kebisingan seperti dikota-kota. Hal ini memugkinkan kita bisa mencapai tingkat kosentrasi hingga level 100%.

Itu semua adalah kelebihan tinggal didesa. Untuk kekurangan dari tinggal didesa adalah minimnya fsilitas pendidikan dan sulitnya transportasi. Tetapi sekarang fasilitas pendidikan dan sarana transportasi untuk pulau Jawa sudah merata sampai pelosok-pelosok.

Tetapi untuk luar pulau jawa, tak sedikit dari mereka yang harus jalan kaki hingga 5 km untuk sampai ke sekolah mereka. Dan juga fasilitas pendidikan disana masih sangat jauh dari cukup.(Bq)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More