Selasa, 22 Maret 2011

BAHASA INGGRIS PERLU BAHASA ARAB BUTUH

Bahasa inggris merupakan bahasa Internasional sejak dahulu. Mengapa demikian?  Hal ini dikarenakan hampir semua wilayah yang ada di muka bumi ini pernah disinggahi tentara inggris. Pasukan inggris tidak hanya menjajah seperti pasukan Belanda dan Jepang. Sebagai balas budi mereka (inggris) mendirikan sekolah dan mengajari rakyat yang mereka jajah mengenai ilmu pegetahuan. Itu termasuk bahasa Inggris. 
Ada beberapa Negara yang menjadikan bahasa inggris bebagai bahasa Nasional. Apalagi dinegara maju, pasti bahasa inggris sudah menjadi bahasa sehari-hari. Jadi, dizaman sekarang yang banyak orang bilang bahwa kiamat sudah dekat ini. Jika tidak bisa bahasa inggris setetespun, dijamin hidupya pasti
sengsara di dunia. Bagaimana tidak? Hampir seluk beluk kehidupan dari yang terkecil hingga yang paling besar pasti ada sepatah dua patah kata-kata dalam bahasa inggris.
Oleh karena itu sebabnya disekolah-sekolah bahasa inggris merupakan pelajaran formal, bukan tambahan ataupun ekstrakurikuler. Ini bertujuan supaya  anak didik bisa mengikuti arus perkembangan zaman. Tetapi, apakah sekolah tersebut terutama madrasah juga menjadikan bahasa arab sebagai pelajaran formal? padahal itu adalah bahasa Alloh yang menciptakan kita. Bagaimana kita bisa bicara apabila tidak tau bahasa lawan bicara?
 Kita sebagai seorang muslim pasti sudah tau tentang Al-Qur’an. Al-Qur’a yang merupakan pedoman hidup itu isiya menggunakan bahasa arab. Jadi bila kita tidak mengerti bahasa arab, apakah kita tahu apa yang dimaksudkan dari Al-Qur’an tersebut.
Tak hanya itu, Al-Qur’an juga bahasa yang digunakan setelah mati pun juga bahasa arab. Kelak saat didalam kubur para malaikat penanya akan menyidang kita. Dan mereka bertanya pada kita bukan menggunakan bahasa inggris, mandarin, spain dll. Melainkan bahasa arab. Tidak ada salahnya mempelajari bahasa selain arab, itu baik. Tetapi alangkah lebih baiknya jika kita mengetahui lebih dalam tentang bahasa arab. Jadi, bahasa arab dibutuhkan untuk kehidupan 

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More