Rabu, 02 Maret 2011

Baca Al-Qur’an Sebagai Hobi

Jangan pernah bilang hidup bahagia bila tidak suka membaca Al-Qur’an dan jangan bilang beragama islam bila tidak bias membaca Al-Qur’an. Karena Al-Qur’an merupakan mukjizat nabi kita nabi akhir zaman yaitu Muhammad SAW Rosul Alloh. Serta menjadi pedoman hidup umat manusia.

Setiap insan pasti mendambakan bisa hidup bahagia, baik bahagia di dunia maupun diakherat. Dan orang yang bisa bahagia didunia dan akherat adalah orang yang mau membaca dan memahami isi-isi yang ada pada Al-Qur’an tersebut. Orang yang mu membacanya hatinya akan tentram, jiwanya akan tenang, hidupnya sejahtera.

Didalam Al-Qur’an terkandung bermacam-mcam hal yang berhubungan dengan kehidupan. Seperti; ilmu pengetahuan, sumber-sumber hokum, pedoman hidup, ramalan dimasa mendatang dan lain-lain. Jadi, apabila seseorang mau membaca dan memahami Al-Qur’an ia pasti bisa berinteropeksi diri dan berbuat amal kebajikan sesuai dengan yang dikehendaki dalam Al-Qur’an tersebut..

Jika semua orang yang ada didunia ini mau mempelajari dan mengamalkan isi da maksud dari Al-Qur’an, tentu kehidupan di muka bumi ini pasti akan tentram dan sejahtera. Tidak ada peperangan, KKN, penindasan, pembunuhan, dan tindakan criminal lainnya.

Memang tidak mudah menanamkan dalam diri kebiasaan untuk membaca Al-Qur’an dan cinta terhadap Al-Qur’an. Karena syetan tidak akan tinggal diam. Syetan akan menghalalkan segala macam cara dan berusaha keras untuk menguasai hati kita untuk tidak menyentuh Al-Qur’an dan malas membacanya.

Untuk solusi, mari kita runcingkan niat dan tanamkan dalam hati untuk sungguh-sungguh mempelajari Al-Qur’an. Jika syetan berusaha keras untuk menghadang kita untuk mempelajari Al-Qur’an maka kita harus beusaha lebih keras untuk menangkisnya. Jadikan hambatan itu sebagai pemicu semangat untuk mempelajari Al-Qur’an dan untuk menggapai kebahagiaan didunia maupun diakherat.(Bq)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More